Cari Dana Pusat Untuk Bangun Jalan Rusak

logo-depsosBanyuasin,Detiksumsel – Anggaran Pembangunan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Banyuasin tidak mampu untuk menyelesaikan persoalan jalan di berbagai wilayah Banyuasin.

Untuk itulah, Pemerintah Kabupaten Banyuasin terus melobi pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR RI untuk menganggarkan melalui APBN Pembangunan jalan di Bumi Banyuasin.

“APBD kita tidak mampu menyelesaikan pembangunan jalan rusak yang ada di Banyuasin, maka kita minta bantu pusat,”kata Wakil Bupati Banyuasin selaku Plt Bupati Banyuasin Ir SA Supriono MM dibincangi detiksumsel.com,Kamis (8/3/2017).

Dikatakan Supriono,kalau hanya mengandalkan APBD Banyuasin maka persoalan jalan tidak akan pernah selesai. Maka dari itu pihaknya mencari dana dari luar salah satunya usulan ke pusat.

“Usulan pembangunan jalan ini sudah disampaikan ke Kementerian PUPR. Sekitar Rp 200 Miliar lebih yang kita usulkan,semuanya jalan dan jembatan yang ada di 19 Kecamatan wilayah Banyuasin terutama jalan yang sudah sangat krodit,”jelas mantan Inspektur Banyuasin ini.

Kendati demikian, kata Supriono Pemkab Banyuasin juga pada tahun 2017 ini telah menganggarkan dana untuk pembangunan jalan poros di Tungkal Ilir, Pulau Rimau,Muara Padang dan jalan lainnya yang memang sudah sangat parah kerusakannya.

“Pembangunan jalan-jalan ini akan segera dilakukan, saat ini masih dalam proses tender, jadi masyarakat kiranya untuk bersabar,”harapnya.

Selanjutnya, kata Supriono, Kota Pangkalan Balai sebagai ibu kota Kabupaten juga menjadi perhatian dirinya,dimana pada tahun 2017 jalan Kota Pangkalan Balai kembali di bangun yakni peningkatan jalan Rioseli,Thalib Wali dan Cahaya Intan dengan anggaran Rp 5,8 M  dan peningkatan ruas jalan Cangkring Kecamatan Banyuasin III Rp 3 M.

Kemudian, Jalan Mariana Prajen  Rp3,9 M, Jl bukit Sri Kembang Kecamatan Betung Rp 9,7 M, Jl Purwosari Kecamatan Sembawa Rp 3,9 M dan Sukajadi Pangkalan Benteng Rp 5,5 M. “Saat ini semuanya dalam proses tender,April sudah bisa dikerjakan,”tandasnya. (Faz)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*